Setiap orang tentu menginginkan sehat dan tidak ingin jatuh sakit. Namun, memiliki asuransi kesehatan juga tidak ada salahnya ya. Kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi kedepannya, untuk itu kita perlu mengantisipasi hal tersebut.

Dengan memiliki asuransi kesehatan memungkinkan hidup kita menjadi lebih terjamin dan sejahtera. Kita bisa lebih tenang tanpa khawatir keuangan terganggu akibat biaya kesehatan yang semakin tinggi.

Asuransi kesehatan juga tidak hanya bisa digunakan ketika kita jatuh sakit, tetapi juga saat kita ingin melakukan medical check up. Medical check up merupakan langkah antisipasi yang efektif dalam mendeteksi risiko keberadaan penyakit di dalam tubuh. Meskipun tubuh kita terasa sehat dan tidak bermasalah, namun bukan tidak mungkin ada penyakit yang sebenarnya sedang menggerogoti tubuh kita.

 

Tips Memilih Asuransi Kesehatan

 

1. Bijak Dalam Memilih Perusahaan Penyedia Layanan Asuransi

Penting bagi Anda untuk berhati-hati dalam memilih perusahaan penyedia layanan asuransi. Anda harus mempelajari dengan baik proposal penawaran yang ditawarkan.

Selain itu, perusahaan penyedia jasa asuransi seringkali mengadakan demo untuk menarik anggota baru. Dalam hal ini, Anda bisa menanyakan secara langsung hal-hal yang ingin Anda ketahui.

Maraknya perusahaan penyedia layanan asuransi bodong, telah membuat masyarakat menjadi lebih berhati-hati dalam memilih. Anda harus memastikan perusahaan tersebut telah berlisensi dan mengecek track record perusahaan asuransi.

 

2. Pahami Alasan Anda Mengajukan Permohonan Asuransi

Tips memilih asuransi kesehatan lainnya adalah dengan memahami kebutuhan Anda terlebih dahulu. Anda harus mempersiapkan perencanaan kesehatan dan jiwa agar tidak membebankan orang lain di masa depan.

Ada baiknya Anda tidak membeli produk asuransi dengan banyak fitur tambahan yang sebenarnya Anda tidak butuhkan karena akan membuat harga premi meningkat. Dengan memahami kebutuhan asuransi yang Anda butuhkan, maka Anda bisa mendapatkan manfaat secara maksimal dari produk asuransi tersebut.

 

3. Menentukan Polis yang Sesuai

Polis adalah kontrak antara perusahaan asuransi dengan pihak pemohon yang memiliki kepentingan keuangan dalam hidup dan kesejahteraan orang lain. Perusahaan asuransi akan mengumpulkan premi dari pemegang polis dan membayarkan klaim saat Anda membutuhkan.

Menentukan polis yang sesuai dapat membuat polis yang Anda ambil dapat bermanfaat maksimal dan menghindari hal yang tidak perlu.

 

4. Mempertimbangkan Faktor Biaya

Jumlah premi asuransi kesehatan yang harus dibayar setiap bulan menjadi salah satu faktor untuk pemilihan. Anda bisa membuat alokasi anggaran premi asuransi sesuai dengan kemampuan finansialmu.

Perlu diingat, jangan sampai premi asuransi kesehatan yang Anda pilih pada akhirnya mengganggu alur pengeluaran dan pemasukan setiap bulannya. Itu artinya, hal ini harus dipastikan masuk dalam anggaran bulananmu.

 

5. Membuat Perbandingan

Banyaknya pilihan perusahaan penyedia layanan asuransi kesehatan tentu saja akan membuat Anda mempunyai beragam pilihan untuk dipertimbangkan. Salah satu tips memilih asuransi kesehatan yang tepat yang bisa Anda lakukan adalah dengan membuat daftar perbandingan.

Dengan demikian, Anda bisa melihat perbedaan masing-masing produk asuransi secara lebih jelas, sehingga Anda bisa lebih mudah menemukan produk asuransi kesehatan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

6. Kemudahan Klaim

Minta informasi selengkapnya dari perusahaan asuransi tentang langkah dan proses yang harus dilakukan saat kita akan melakukan klaim asuransi. Jangan sampai saat kita sudah menjadi pengguna asuransi tersebut, ketika ingin mengajukan klaim malah ditolak karena satu dan lain hal.

Jadi, sebagai calon pengguna asuransi Anda harus benar-benar teliti saat memilih asuransi jangan sampai malah Anda yang direpotkan karena tidak mengetahui secara jelas terkait klaim asuransi yang Anda gunakan.

 

Pilih Asuransi Kesehatan yang Tepat dan Terpercaya!

Untuk Anda yang masih bingung, hubungi Aman sekarang juga! Kenapa harus  Aman? Meningkatkan bisnis, pembelian mudah, administrasi tunjangan mudah, engagement karyawan lebih tinggi dan berbagai keuntungan lainnya bisa Anda dapatkan!

Anda juga bisa download aplikasinya di Google Play dan App Store. PT. Insurtech Technologies Indonesia juga sudah terdaftar resmi di Kemkominfo, jadi kamu tidak perlu khawatir atau ragu lagi ya!

Tidak hanya berbagai kemudahan dan keuntungan asuransi yang bisa Anda dapatkan, melainkan juga berbagai artikel informatif yang bisa menambah wawasan Anda. Yuk, simak juga artikel menarik lainnya hanya di Aman Blog!

Keamanan adalah prioritas, bukan opsi.
Kami akan memastikan Anda berada di tangan yang baik.

Mulai Sekarang