Setiap orang tentu menginginkan sehat dan tidak ingin jatuh sakit. Namun, memiliki asuransi kesehatan juga tidak ada salahnya ya, guys. Kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi kedepannya, untuk itu kita perlu mengantisipasi hal tersebut.

Dengan memiliki asuransi kesehatan memungkinkan hidup kita menjadi lebih terjamin dan sejahtera. Kita bisa lebih tenang tanpa khawatir keuangan terganggu akibat biaya kesehatan yang semakin tinggi.

Asuransi kesehatan juga tidak hanya bisa digunakan ketika kita jatuh sakit, tetapi juga saat kita ingin melakukan medical check up. Medical check up merupakan langkah antisipasi yang efektif dalam mendeteksi risiko keberadaan penyakit di dalam tubuh. Meskipun tubuh kita terasa sehat dan tidak bermasalah, namun bukan tidak mungkin ada penyakit yang sebenarnya sedang menggerogoti tubuh kita. 

 

8 Manfaat Asuransi Kesehatan

 

1. Membantu Mengatur Pengeluaran Uang

Dengan membeli produk asuransi kesehatan, tentunya ada kewajiban yang harus kamu penuhi. Salah satunya adalah membayar premi setiap bulannya. Maka dari itu, kamu harus mengatur sedemikian rupa agar anggaran asuransi kesehatan terbayarkan tanpa mengurangi pengeluaran tetap lainnya.

Jadi secara tidak langsung, dengan membayar asuransi kesehatan setiap bulan, planning keuangan kamu akan lebih terkontrol.

 

2. Efisiensi Waktu dan Cara Pembayaran

Dengan berbagai fitur dan layanan yang ditawarkan oleh penyedia jasa asuransi kesehatan, kamu bisa merasakan efisiensi, baik waktu maupun cara pembayaran. Salah satu manfaat asuransi kesehatan dalam hal waktu.

Kamu bisa mendapatkan penanganan yang cepat demi menghindari kemungkinan yang lebih buruk hanya dengan menunjukkan kartu keanggotaan asuransi. Selain itu, bisa juga dilakukan hanya dengan aplikasi seluler.

 

3. Tabungan Masa Depan

Dengan membayar premi setiap bulan, tentu dana tersebut akan dihimpun oleh penyedia jasa asuransi untuk kebutuhan yang akan datang. Hal ini bisa dikatakan akan menjadi tabungan masa depanmu.

Jika sewaktu-waktu kamu sakit atau kecelakaan, tentu kamu tidak perlu pusing lagi untuk memikirkan biaya tersebut. Pihak asuransi akan mengcover sesuai dengan kebutuhanmu.

 

4. Sebagai Dana Darurat

Dana darurat adalah sejumlah dana yang berfungsi secara khusus untuk menghadapi berbagai kondisi tidak terduga atau mendesak. Dana darurat masih sering diabaikan oleh masyarakat karena dianggap kurang penting sehingga banyak orang yang malas menyisihkan keuangannya untuk dana darurat ini. Padahal, dana darurat ini sangat penting, lho!

 

5. Mendapatkan Santunan Kematian

Santunan kematian adalah bantuan yang diberikan kepada anggota keluarga atau ahli waris pemegang polis yang meninggal dunia. Anggota keluarga dapat mengajukan klaim asuransi yang akan disetujui oleh perusahaan asuransi.

Khusus untuk kamu yang membeli asuransi kesehatan dilengkapi dengan asuransi kecelakaan diri atau jiwa, kamu akan mendapatkan santunan ketika terjadi risiko yang menyebabkan kecelakaan diri atau kematian.

 

6. Meminimalkan Risiko

Dengan memiliki asuransi kesehatan, segala risiko yang timbul apabila jatuh sakit bisa diminimalkan. Selain kerugian fisik, risiko finansial tidak terduga yang terjadi saat perlu melakukan pengobatan dengan biaya fantastis bisa ditanggung oleh asuransi kesehatan.

 

7. Memberikan Rasa Tenang 

Salah satu manfaat asuransi kesehatan yang nyata adalah pemegang polis dapat merasa lebih lega dan tenang karena kamu telah memiliki perlindungan jaminan kesehatan yang dapat dimanfaatkan kapan saja saat kamu butuhkan.

 

8. Tidak Merepotkan Orang Lain

Pernahkah kamu membayangkan jika kamu tiba-tiba jatuh sakit dan harus menggelontorkan dana yang cukup besar untuk membayar tagihan medis? Apa yang akan kamu lakukan jika pada saat itu kamu sedang tidak memiliki uang?

Ya, tentunya kamu harus meminjam terlebih dahulu kepada orang lain, entah itu keluarga, teman, atau perusahaan tempat kamu bekerja. Dengan memiliki asuransi kesehatan, biaya perawatan dan pengobatan akan ditanggung oleh perusahaan asuransi sehingga kamu tidak perlu khawatir akan biaya yang akan kamu keluarkan.

 

Ayo, Nikmati Manfaat Asuransi Kesehatan untuk Perusahaan!

Platform digital Aman membantu perusahaan untuk lebih mudah mencari dan mengelola asuransi karyawan.  

Bagi kamu yang ingin mencari asuransi karyawan untuk perusahaanmu, caranya sangatlah mudah! Tidak pakai repot, hubungi Aman sekarang.

Keamanan adalah prioritas, bukan opsi.
Kami akan memastikan Anda berada di tangan yang baik.

Mulai Sekarang