Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya fintech, kan? Lalu, bagaimana dengan insurtech? Jika Anda belum memahami apa itu insurtech, simak penjelasan berikut ini ya!

 

Apa Itu Insurtech?

Insurance Technology (insurtech) merupakan suatu terobosan baru yang mendorong inovasi teknologi digital. Insurtech merupakan kolaborasi antara asuransi dengan teknologi digital yang canggih dan didukung oleh komponen-komponen finansial dari fintech (financial technology) Indonesia.

Saat ini, Anda dapat dengan mudah menemukan produk-produk insurtech yang diperjual belikan di toko online (e-commerce).

Hambatan ataupun kesulitan dalam memperoleh asuransi, proses klaim yang rumit dan lambat, serta premi yang tidak terjangkau oleh seluruh kalangan bisa diatasi dengan hadirnya insurtech.

Untuk Anda yang tertarik dengan insurtech, Anda harus berhati-hati jangan sampai salah memilih. Nah, untuk itu Aman hadirkan beberapa daftar insurtech terpercaya di Indonesia. Yuk, simak sekarang juga!

 

1. Aman

Aman adalah solusi bagi Anda yang sedang mencari asuransi dan ingin membandingkannya terlebih dahulu. Tidak hanya membantu membandingkan, Aman juga menyediakan aplikasi bagi para pekerja nantinya untuk mengakses benefit dan melakukan klaim hingga reimburse.

Selain itu, Anda dapat mengoptimalkan pemilihan plafon asuransi dari waktu ke waktu menyesuaikan budget perusahaan dan berdasarkan tracking penggunaan benefit.

Para karyawan juga dapat mengelola asuransi kesehatannya hanya dengan melalui aplikasi seluler yang akan membantu karyawan agar lebih memahami cakupannya dan mudah dalam pengajuan klaim.

Sedangkan untuk perusahaan, Aman akan membantu digitalisasi bisnis dengan aman, membantu meningkatkan penjualan dan retensi pelanggan, serta mengurangi biaya operasional.

 

2. Lifepal

Lifepal didirikan pada tahun 2018, dengan tujuan untuk memberikan akses informasi dan perlindungan finansial untuk masyarakat. Lifepal menyediakan pilihan paket asuransi, mulai dari asuransi jiwa, kesehatan, kendaraan, syariah, jiwa, dan asuransi lainnya.

Lifepal hadir dalam bentuk platform marketplace, layanannya membantu membandingkan, membeli, dan menggunakan produk asuransi sesuai dengan kebutuhan dan anggaran.

 

3. Qoala

Qoala adalah perusahaan insurtech yang memberikanmu ketenangan dari risiko finansial tidak terduga dengan membuat asuransi jadi lebih terjangkau dan mudah. Qoala berada di bawah PT Archor Teknologi Digital dan merupakan salah satu peserta dari Grab Ventures Velocity (GVV) batch kedua.

Saat ini, Qoala memiliki 20+ partner asuransi, 8 juta+ asuransi, dan menjangkau 3 negara. Waktu klaim yang dijanjikan Qoala juga cepat, hanya butuh beberapa menit saja. Bahkan, klaim bisa dikirimkan melalui pembayaran digital OVO dan Gopay.

 

4. Igloo

Igloo merupakan asuransi digital on-demand untuk perlindungan layar. Aplikasi yang dilengkapi dengan teknologi machine learning tersebut menyediakan layanan asuransi khusus untuk perlindungan layar (screen protector) untuk semua tipe dan merek ponsel yang tersedia di Indonesia.

Saat ini Igloo hanya menyediakan asuransi untuk layar ponsel saja, namun ke depannya Igloo juga akan menghadirkan asuransi untuk perjalanan wisata, perlindungan furnitur dan barang berharga di apartemen.

 

5. PasarPolis

PasarPolis hadir di Indonesia sejak tahun 2015. PasarPolis menyediakan enam jenis produk asuransi, seperti asuransi perjalanan, kecelakaan diri, properti, kesehatan, jiwa, dan kendaraan bermotor.

Saat ini, PasarPolis fokus dalam pengembangan kerja sama strategis B2B2C yang saling menguntungkan dan membangun kemitraan unggulan dengan para pelaku industri global terkemuka untuk menciptakan pengalaman asuransi yang menyenangkan.

 

Insurtech Terbaik & Terpercaya di Indonesia

Aman adalah solusi bagi Anda yang sedang mencari asuransi dan ingin membandingkannya terlebih dahulu. Tidak hanya membantu membandingkan, Aman juga menyediakan aplikasi bagi para pekerja nantinya untuk mengakses benefit dan melakukan klaim hingga reimburse.

Aplikasinya dapat dengan mudah kamu unduh di Google Play dan App Store. PT. Insurtech Technologies Indonesia juga sudah terdaftar resmi di Kemkominfo, jadi kamu tidak perlu khawatir atau ragu lagi ya!

Selain itu Anda dapat mengoptimalkan pemilihan plafon asuransi dari waktu ke waktu menyesuaikan budget perusahaan dan berdasarkan tracking penggunaan benefit. Berbagai artikel informatif juga bisa Anda baca untuk menambah wawasan Anda. Yuk, simak juga artikel menarik lainnya hanya di Aman Blog!

Keamanan adalah prioritas, bukan opsi.
Kami akan memastikan Anda berada di tangan yang baik.

Mulai Sekarang