Pertanyaan yang Sering Diajukan

1. Apa itu Aman?

Aman adalah produk PT Insurtech Technologies Indonesia, sebuah perusahaan teknologi asuransi yang berbasis di Indonesia. Aman adalah platform digital untuk Employee Benefits, bertujuan untuk menyederhanakan kerumitan administrasi dan memberikan pengalaman kelas dunia.

2. Bagaimana Aman masuk dalam ekosistem Employee Benefits saat ini?

Aman melengkapi ekosistem dengan mengisi kesenjangan digital, terutama dalam proses dan komunikasi, yang selama ini menghambat efisiensi para pemangku kepentingan yang menyediakan produk Employee Benefits.

3. Apa perbedaan Aman dari alternatif yang ada?

Aman berfokus pada penyediaan solusi holistik untuk Employee Benefits, mulai dari perolehan prospek hingga layanan purna jual. Penawaran lengkap memastikan pengalaman yang mulus bagi semua pemangku kepentingan, termasuk perusahaan dan pialang asuransi, perusahaan dan karyawan.

4. Apa proposisi nilai untuk perusahaan dan pialang asuransi, perusahaan dan karyawan?

Anda dapat menemukan detail lebih lanjut di bawah masing-masing bagian untuk pemangku kepentingan yang berbeda di halaman beranda kami.

5. Kami hanya dapat bekerja dengan bisnis yang diregulasi. Apakah Aman diregulasi di Indonesia?

Aman sepenuhnya mematuhi hukum setempat di Indonesia:

  • Aman terdaftar di Kominfo 
  • Aman adalah anggota Aftech Indonesia
  • Aman sedang dalam proses mendaftar ke Otoritas Jasa Keuangan sebagai operator Inovasi Keuangan Digital

6. Saya mengkhawatirkan keamanan data. Tindakan keamanan apa yang digunakan Aman?

Aman mematuhi serangkaian standar keamanan ketat yang disyaratkan oleh Kominfo, Aftech, dan OJK. Langkah-langkah keamanan ini termasuk:

  • Autentikasi dua faktor untuk akun, termasuk kata sandi dan SMS OTP
  • Kata sandi aman yang terdiri dari minimal sembilan karakter termasuk campuran huruf, angka, karakter khusus, dan setidaknya satu huruf besar
  • Kunci token diperlukan untuk semua koneksi API
  • Protokol Https / SSH diperlukan untuk koneksi aman yang melewati firewall kami
  • Sistem pengguna berjenjang memungkinkan masing-masing pengguna untuk melihat data mereka sendiri saja
  • Data dihosting di server aman dengan perlindungan firewall

7. Bisnis saya mengharuskan semua data pelanggan tetap di Indonesia. Di mana Aman menyimpan data?

Aman mematuhi persyaratan OJK bagi operator IKD untuk menghosting pusat data kami di server fisik yang berbasis di Indonesia. Server-server ini dipelihara dan dilayani oleh Google Cloud Indonesia untuk memastikan tingkat kualitas tertinggi dalam hal waktu aktif layanan, keamanan data, dan skalabilitas.

8. Bagaimana Aman menggunakan data pelanggan?

Aman hanya akan menggunakan data pelanggan untuk tujuan yang telah disetujui oleh pelanggan, seperti pemrosesan klaim. Berbagi data dengan pihak ketiga mana pun akan dilakukan dengan persetujuan pelanggan dan diatur oleh Kebijakan Privasi.

9. Saya adalah perusahaan atau pialang asuransi yang tertarik untuk bekerja sama dengan Aman untuk melayani pelanggan saya yang sudah ada. Dapatkah Anda memfasilitasi integrasi back-end kustom?

Tentunya! Back-end kami dapat dihubungkan melalui koneksi API dengan berbagai pihak, termasuk i) rumah sakit dan klinik untuk menerima data pengaju klaim, ii) sistem perusahaan dan pialang asuransi untuk memberikan pembaruan cakupan dan status klaim secara tepat waktu, iii) administrator pihak ketiga, dan iv) mitra bank untuk memfasilitasi pembayaran.

Kami dapat mengaktifkan sistem terintegrasi untuk memungkinkan pemrosesan data yang mulus, menghilangkan latensi informasi, mengurangi biaya administrasi, dan meningkatkan kenyamanan pelanggan.

10.Saya adalah perusahaan asuransi atau broker dan kami sudah memiliki aplikasi digital. Bisakah saya menggunakan Aman untuk melengkapi, alih-alih menggantikan?

Pastinya!

Misi kami di Aman adalah untuk memberdayakan bisnis Employee Benefits Anda, apakah itu berarti memanfaatkan rangkaian produk kami yang komprehensif atau melengkapi kemampuan digital Anda yang ada. Misalnya, Anda mungkin sudah memiliki aplikasi seluler untuk karyawan. Kami dapat membantu Anda mengintegrasikan aplikasi web kami (untuk perusahaan) dengan aplikasi seluler Anda yang ada untuk memberikan solusi terintegrasi bagi pelanggan Anda.

11. Apakah saya memerlukan investasi perangkat keras (hardware) tambahan?

Tidak.

12. Apakah saya harus menginstal software?

Tidak, cukup masuk dan segera gunakan.

13. Apakah kami memerlukan personel TI khusus untuk memelihara perangkat lunak (software)?

Tidak.

14. Jika saya masih memiliki pertanyaan, bagaimana cara menghubungi Aman?

Anda dapat mengobrol dengan kami via live chat di situs web kami. Alternatif, Anda dapat mengirim email kepada kami di wecare@amanco.id