Meski setiap warga negara Indonesia saat ini diwajibkan untuk mengikuti program BPJS kesehatan dari pemerintah, namun nyatanya BPJS masih dianggap memiliki kekurangan. Hal ini membuat cukup banyak masyarakat mendaftar asuransi kesehatan sebagai tambahan proteksi. Asuransi kesehatan sendiri merupakan salah satu jenis asuransi yang tujuannya yaitu memberikan jaminan biaya kesehatan kepada para tertanggung, apabila terjadi risiko seperti sakit atau kecelakaan. Berikut daftar asuransi kesehatan terbaik di Indonesia yang bisa dijadikan pilihan.

 

1. Manulife MiUltimate HealthCare

Perusahaan Manulife mempunyai produk asuransi kesehatan bernama Manulife MiUltimate HealthCare (MiUHC) yang bisa kamu jadikan salah satu pilihan. Manulife sendiri sudah masuk ke Indonesia sejak tahun 1989, dan mempunyai lebih dari 2,5 juta nasabah dengan menawarkan berbagai produk.

Untuk MiUHC yang merupakan asuransi kesehatan, polis ini menanggung berbagai biaya perawatan medis. Mencakup biaya melahirkan, perawatan gigi, bedah, rawat inap, sampai dengan konsultasi psikologis yang dapat diklaim di seluruh Indonesia maupun di luar negeri.

Bahkan MiUHC juga termasuk santunan untuk penyakit HIV/AIDS hingga pengobatan tradisional Tiongkok. Jika tertarik membeli produk asuransi tersebut, usia tertanggung dimulai dari 18 sampai 70 tahun, dengan limit biaya kamar Rp. 9 juta per hari di luar negeri dan Rp. 3 juta di Indonesia.

 

2. AXA Mandiri Smartcare Executive

Asuransi kesehatan terbaik di Indonesia berikutnya yaitu AXA Mandiri Smartcare Executive yang ditawarkan oleh PT Mandiri AXA General Insurance. Produk asuransi ini memberikan manfaat akses, santunan meninggal dunia akibat kecelakaan, serta biaya rawat jalan.

Asuransi kesehatan dari AXA Mandiri ini merupakan asuransi hospital cash plan, yang dapat memberikan santunan harian untuk rawat inap di rumah sakit. Salah satu yang menjadi kelebihan dari produk asuransi ini adalah biaya preminya yang terkenal cukup terjangkau, meski manfaat kesehatannya berlimpah.

 

3. Prudential PRUprime Healthcare

Prudential adalah salah satu perusahaan asuransi yang melayani asuransi kesehatan dan jiwa. Sudah ada di Indonesia sejak tahun 1995 silam, Prudential menghadirkan banyak produk asuransi untuk para nasabah.

Salah satunya yaitu PRUprime Healthcare, yaitu asuransi kesehatan yang memberikan pertanggungan atas biaya rawat inap sampai usia 85 tahun. Selain itu, polis ini juga menjadi tambahan dari PRUlink Generasi Baru yang merupakan produk asuransi jiwa milik Prudential.

PRUprime Healthcare yang termasuk asuransi kesehatan terbaik di Indonesia, menawarkan akomodasi maksimum hingga Rp. 8 juta per harinya. Dimana tagihan rumah sakit bisa dibayar sesuai dengan plan yang dipilih. Tidak hanya di Indonesia, perlindungannya juga dapat diberikan di seluruh negara.

 

4. Sinarmas Simas Sehat Gold

Asuransi Sinar Mas atau ASM sudah berdiri sejak tahun 1985 dan mendapatkan rating AA+ Insurer Financial Strength (IF) dengan outlook stable, yang diberikan oleh lembaga pemeringkat Internasional Fitch Ratings.

Bukan tanpa alasan Sinarmas Asuransi mendapatkan rating tersebut, karena perusahaan ini menawarkan berbagai macam produk asuransi unggul. Salah satunya yaitu asuransi kesehatan Simas Sehat Gold yang cocok untuk para orang tua.

Pasalnya Simas Sehat Gold menawarkan proteksi untuk para tertanggung sampai usia 59 tahun, kemudian dapat diperpanjang kembali sampai dengan usia 75 tahun. Menariknya, premi yang diberikan tergolong terjangkau yakni mulai dari Rp. 77 ribu saja per bulannya yang bisa disesuaikan dengan keperluan.

 

5. Allianz SmartHealth Maxi Violet

Asuransi kesehatan terbaik di Indonesia berikutnya yaitu SmartHealth Maxi Violet dari Allianz, yang merupakan perusahaan asuransi dari Jerman. Polis asuransi dari Allianz ini memungkinkan kamu menikmati manfaat no claim bonus.

Itu berarti premi asuransi yang telah dibayarkan oleh nasabah nantinya akan dikembalikan sebesar 20 persen apabila tidak ada klaim. Keunggulan lain dari asuransi ini yaitu menawarkan delapan jenis plan, yang bisa dipilih sesuai kebutuhan oleh para nasabah.

Itulah daftar asuransi kesehatan terbaik yang ada di Indonesia. Namun perlu kamu ingat bahwa adanya asuransi tidak lantas membuat kamu kebal atas berbagai risiko finansial, sehingga penting untuk mengimbanginya dengan kegiatan investasi lainnya.

Keamanan adalah prioritas, bukan opsi.
Kami akan memastikan Anda berada di tangan yang baik.

Mulai Sekarang